Monday, December 5, 2011

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi


Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang ekstra untuk memperbaiki keyboard anda ke tukang service anda cukup menyediakan tenaga ekstra untuk memperbaikinya sendiri.

Keyboard sangat rentan sekali rusak apabila terkena air, debu, maupun jika keyboard tersebut berada di ruangan yang sering dalam kondisi lembab. Hal yang paling sering terjadi pada keyboard laptop adalah salah satu tombol keyboard ada yang tidak berfungsi atau malahan keyboard laptop yang rusak itu bergerak sendiri seperti ada yang menekannya. Hal tersebut dikarenakan menempelnya kedua lapisan karbon pada flexyble keyboard (akibat jamur atau kotor) sehingga tombol keyboard dapat menekan sendiri atau bahkan tidak dapat digunakan sama sekali.

Solusi Perbaikan
  1. Coba bersihkan terlebih dahulu keyboard anda dengan menggunakan kuas yang masih bersih dan kuat
  2. Buka keyboard anda dan bersihkan dari kotoran dengan hati hati

  3. Jika Keyboard anda terkena air atau minuman anda harus membersihkanya dengan menggunakan Alkohol yang dapat anda beli di Apotek. Sedangkan cara membersihkanya cukup dengan menggunakan Cotombath dengan sedikit alkohol saja. Tunggu Sampai kering lalu pasang kembali keypadnya.
Anda Bisa Melihat Tuttorial Cara Memperbaiki Keyboard Laptop DISINI dan DISINI

^_^ Selamat Mencoba ^_^


Thanks for reading: Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Baca Juga: Cara Mendapatkan Gadget Gratis dari Gokano



Jika anda menyukai artikel Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs anda . Terima kasih.


Baca Juga:

3 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites